Halaman

Rabu, 05 Juni 2013

manfaat gula merah atau gula jawa

1. Mendinginkan Perut

Pernahkah anda mengonsumsi air kelapa muda yang dicampur gula merah? Jika pernah, minuman tersebut akan berdampak baik pada kesehatan anda. Gula merah dinilai bisa mendinginkan perut, jadi mengonsumsi minuman tersebut akan lebih baik jika dalam keadaan cuaca yang panas.

2. Membuat Tidur Lebih Nynyak Dan Membuat Rileks

Kandungan selenium yang tinggi membuat gula merah gisa melemaskan saraf-saraf tubuh anda yang tegang sehingga bisa menimbulkan efek rileks. Mengonsumsinya dengan cara dicampur dengan minuman pada malam hari bisa membuat tidur anda terasa lebih nyenyak. Tentu sebuah kabar gembira bagi orang yang sedang mencari cara mudah mengilangkan Insomnia.

3. Diet

Kalori dalam gula merah tergolong lebih sedikit ketimbang gula pasir. So, pastinya itu bagus untuk dikonsumsi orang-orang yang tidak mau atau tidak boleh mengonsumsi gula pasir terlalu banyak terutama bagi yang sedang berdiet.

4. Pencegah Anemia

Kandungan zat besi pada gula merah tergolong cukup dan mampu untuk mencegah seseorang terkena anemia atau di Indonesia lebih dikenal dengan kurang darah.

5. Mengandung Antioksidan

Seperti pada secangkir teh, gula merah mempunyai kandungan antioksidan yang tentunya bagus untuk tubuh karena bisa mencegah datangnya beberapa penyakit ringan.

6. Memiliki kandungan mineral.
7. Memiliki kandungan zat gula (sukrosa) yang lebih sedikit.
8. Sangat baik untuk meredakan gejala batuk yang dibarengi demam.
9. Untuk penderita penyakit typus, disarankan mengkonsumsi makanan awal gula merah.
10. Memiliki manfaat seperti madu lebah.
11. Memiliki kandungaan vitamin yang sangat baik untuk untuk diet, mengurangi panas pankreas, menguatkan jantung, membantu pertumbuhan gigi sehingga kuat.

Tidak ada komentar: