Halaman

Jumat, 10 Mei 2013

Hidup

hidup & masalah

hidup,, ya hidup tak akan penah jauh dari masalah, ibarat hidup & masalah adalah dua sisi koin yang berarti dan tak bisa dipisahkan. masalah, ya masalah adalah teman hidup. hidup tanpa masalah katanya g nomal, ya karena hidup akan terasa datar2 saja, g ada sebuah peristiwa yang akan mengajarkan kita pada proses dewasa. g ada pelajaran hidup yang bisa kita gunakan untuk menghadapi masalah-masalah lain yang akan datang dikemudian hari. semakin banyak masalah yang dihadapi dan kita mampu menyelesaikannya maka makin tinggi tingkatan kita, banyak pengalaman yang mungkin bisa kita bagi dengan yang lain.

tapi coba, dengan adanya masalah2, kamu akan berpikir lebih baik daripada orang yang tak pernah menghadapi masalah. mungkin saat kau menghadapi masalah terasa amat berat, tapi saat kau mampu melewatinya, disitu terbesit sebuah kepuasan bahwa kamu bisa melewati satu tahap hidup.

masalah itu kita jadikan sebuah mainan, mainan yang musti kita carikan penyelesainnya dengan taktik kita. menyelesaikan mainan dengan berpikir rasional & cerdik. dalam setiap permainan pasti ada cara untuk menyelesaikannya. dan pada akhir permainan ada pememnang dan yang kalah. berusahalah kamu menjadi pememnang dalam permainan itu, jangan sampai masalah mengalahkanmu.

seperti saat ini, masalah yang saya hadapi yang tak pernah kutau apa awal masalahnya. dan saya sedang berusaha menjadi pemenang. butuh perjuangan keras, butuh pengorbanan perasaan. karena saya wanita, serigkali saat rasa jenuh menghampiri hanya lewat air mata sebagai ekspresi kelelahan menghadapinya, tapi bukan berarti saya menyerah menghadapi masalah. tapi butuh konsentrasi lagi dari titik jenuh itu. meski saat ini saya merasa buntu entah kepada siapa saya bisa mengadu selain kepada-Nya, tetapi saya akan berusaha tegar, mandiri, dan berani menghadapi masalah.

masalah bisa saja jinak ketika kita tau bagaimana kita memperlakukan masalah itu dan menggunakan pikiran rasional tanpa emosi berlebih, tapi bisa menjadi ganas ketika kita menggunakan emosi berlebih dalam menghadapi masalah & mungkin saja bisa meledak dan menghancurkan kita. pandai-pandai memperlakukan masalah saja.

pada dasarnya kita tak akan pernah terlepas dari yang namanya masalah hidup. tak bisa pula kita lari dari masalah. Tuhan telah mengukur seberapa jauh kau mampu menghadapi masalah & masalah yang akan kau hadapi tak akan pernah melebihi kemampuanmu. jadilah manusia yang pemberani bukan pengecut. jangan pernah bosan memohon kepadaNya untuk diberi kekuatan menghadapi masalahmu.

TETAP SEMNGATH ZHUW.

Tidak ada komentar: