Halaman

Sabtu, 12 Mei 2012

contoh skripsi akuntansi_tugas bahasa indonesia
















PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESIONALISME DOSEN AKUNTANSI
Studi  Kasus pada Universitas  Swasta yang  Ada di  Daerah  Istimewa Yogyakarta


























KATA  PENGANTAR

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Alhamdulilahi Rabbil’alamin, segala puji bagi Allah SWT yang memberi kenikmatan dan kekuatan untuk penulis menyelesaikan skripsi yang bejudul “PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROFESIONALISME DOSEN AKUNTANSI
Studi  Kasus pada Universitas  Swasta yang  Ada di  Daerah  Istimewa Yogyakarta”.
Skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana S1 Ekonomi pada jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Penulis menyadari keberhasilan dalam menyelesaikan karya ilmiah ini tidak terlepas dari do’a, dukungan, bimbingan, kritik, saran , serta masukan dari berbagai pihak. Untuk itu penulis dengan segala kerendahan hati dan ketulusan yang  mendalam ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1.      Bapak Drs. Kasiyarno, M. Hum selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
2.      Bapak Drs. Sukardi, MM. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
3.      Ibu Sartini, SE., M Si., Ak. Selaku Kaprodi akuntansi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta serta sekaligus telah sudi membimbing penulis dalam menyelesaikan karya ilmiah ini.
4.      Seluruh dosen dan karyawan yang  ada di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
5.      Bapak dan Ibu tercinta dengan do’a  dan semangatserta pengorbananmu yang  memberikan banyak bekal kepada penulis untuk menatap hari depan
6.      Kakak-kakakku semua (Rofi’I, Samsudin, Asrowi) terima kasih telah menjadi kakak yang penuh perhatian dan kasih sayang
7.      Kakak Iparku semua dan keponakan-keponakanku yang lucu, terima kasih atas semua dukungan dan semangat yang telah. engkau berikan
8.      Keluarga besarku semua, terima kasih atas bantuannya dan  maaf  bila banyak  ngerepoti semua.
9.      Sahabat-sahabatku Asrama Mahasiswa Lampung, thanks ya atas kekerabatan dan kekeluargaan yang engkau berikan. (Sanye, Tommex, Bemi, Jablay, Su’ud,Sodiq, Jabrik,Habibah, Drogba, One Bii, Ari2, Pak Syarif, Yanto, N dkk)
10.  Keluarga Besar Lampung (Himpala, N IKPM semua, Amila, PS Himalaya) terima kasih atas persahabannya.
11.  Sahabat HIPMATUBA dari A sampai Z,thanks telah banyak memberikan bekal ilmu dan  pengalaman selama bersama kalian..
12.  Makasih buat temen2 AKT ’05 atas kebersamaannya, meski engkau telah duluan dalam penyelesaian kuliah.
13.  Temen2 AKT ’06 terima kasih telah membantu sel...dan thanks juga telah menjadi sahabat selama ini.
14.  Untuk semuanya saja yang tidak peulis sebut di atas. Terima kasih tak terhingga hanya penulis ucapkan dengan sepenuh. Jiwa kepada kalian.
Semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik atas semua  kebaikan yang  telah diberikan kepada penulis. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT yang maha Luas Ilmu-Nya. Semoga skripsi ini bermanfaat bagi semua.
Wassalamu’alaikum.wr.wb.

Yogyakarta, Juli 2011

Penulis,
Samsul Hadi

DAFTAR ISI

PENGANTAR JUDUL..............................................................................................           i
PENGANTAR PERSETUJUAN...............................................................................           ii
PENGANTAR PENGESAHAN................................................................................           iii
PENGANTAR PERNYATAAN...............................................................................            iv
PENGANTAR MOTTO............................................................................................            v
PENGANTAR PERSEMBAHAN............................................................................            vi
KATA PENGANTAR...............................................................................................            vii
DAFTAR ISI..............................................................................................................            x
DAFTAR GAMBAR.................................................................................................            xii
DAFTAR TABEL..................................................................................................... xiii
INTISARI..................................................................................................................            xv
BAB I             PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang............................................................................. 1
B.     Perumusan Masalah...................................................................... 6         
C.     Batasan  Masalah..........................................................................            6
D.    Tujuan Penelitian.......................................................................... 7
E.     Manfaat Penelitian........................................................................            8
F.      Sistematika Pembahasan.............................................................. 8
BAB II                        LANDASAN TEORI
A.    Pendidikan Akuntansi di Indonesia..............................................            10
B.     Jasa Akuntansi di Indonesia.........................................................            11
C.     Persepsi.........................................................................................            12
D.    Profesionalisme Dosen................................................................. 17
E.     Profesionalisme dan Persaingan Global....................................... 27
F.      Penelitian Terdahulu.................................................................... 30
G.    Rerangka Teoritis dan Pengembangan Hipotesis........................  34
BAB III          METODA PENELITIAN
A.    Populasi dan Sampel Penelitian................................................... 42
B.     Jenis dan Sumber Data................................................................. 42
C.     Teknik Pengumpulan Data........................................................... 42
D.    Variabel Operasional dan  Teknik Pengembangan Instrumen..... 44
E.     Analisa Data...............................................................................   47
BABA IV       ANALISA DATA
A.    Analisis Deskriptif........................................................................            53
B.     Uji Validitas Data.........................................................................            59
C.     Uji Reliabilitas.............................................................................. 66
D.    Uji Hipotesis.................................................................................            68
E.     Pembahasan.................................................................................. 76
BAB V            PENUTUPAN
A.    Kesimpulan...................................................................................            80
B.     Keterbatasan.................................................................................            81
C.     Saran.............................................................................................            82
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN





INTISARI


Profesionalisme adalah sebagai tingkat penguasaan dan pelaksanaan terhadap tiga hal, yaitu knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan) dan ethics (etika). Seorang yang profesional akan mempunyai tingkat tertentu pada ketiga bidang tersebut. Seorang pengajar akuntansi sangat mutlak memerlukan profesionalisme yang cukup. Hal ini disebabkan oleh adanya tuntunan bahwa dosen yang tidak profesional akan menghasilkan lulusan yang juga tidak profesional.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar Akuntan (Akt) dengan dosen yang bergelar Non-Akuntansi (Non-Akt). Selain itu penelitian ini ditujukan untuk menguji ada tidaknya pengaruh  IPK, latar belakang pendidikan sebelumnya, pengalaman berorganisasi dan kesibukan diluar kuliah mahasiswa terhadap  persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen. Subjek dalam penelitian ini meliputi mahasiswa akuntansi Universitas Swasta di Yogyakarta yaitu Universitas Ahmad  Dahlan (UAD), Universitas Mercu Buana (UMB), Universitas Janabadra (UJB), Universitas Pembangunan Nasional  “Veteran” (UPN) dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Dengan sampel sebanyak 129 responden dari kelima universitas tersebut. Cara pengambilan sampai dengan metode purposive sampling,dan terdapat lima hipotesis dalam penelitian dengan menggunakan uji beda sampel bebas dan regresi.
Dari hasil penelitian menurut beberapa mahasiswa terhadap profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar Akuntan (Akt) dengan yang  bergelar Non-Akuntansi (Non-Akt) menunjukkan bahwa ada perbedaan persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen. Mahasiswa masih menilai bahwa dosen akuntansi yang bergelar Akuntansi (Akt) lebih profesionalisme dari pada dosen akuntansi yang bergelar Non-Akuntansi (Non-Akt). Berkaitan dengan analisis pengaruh IPK, latar belakang pendidikan sebelumnya, pengalaman berorganisasi dan kesibukan diluar kuliah mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat varian tersebut tidak berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa tentang profesionalisme dosen.

Kata Kunci : persepsi, profesionalisme, Akuntan (Akt)

















PERUMUSAN MASALAH

Berdasarkan uraian pada latar belakang, permasalahan penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut :
  1. Adakah perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi tentang tingkat profesionalisme dosen yang bergelar Akuntansi (Akt) dengan tingkat profesionalisme dosen yang bergelar Non-Akuntansi (Non-Akt)?
  2. Adakah pengaruh IPK mahasiswa, pendidikan mahasiswa sebelumnya, pengalaman berorganisasi, kegiatan lain mahasiswa di luar jam kuliah terhadap persepsi mereka tentang profesionalisme dosen akuntansi?




































KESIMPULAN

Berdasarkan hasil analisis tentang studi persepsi mahasiswa akuntansi terhadap profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar akuntansi (Akt ) dan Non-Akuntansi (Non-Aakt) pada Perguruan Tinggi  (Universitas Swasta) yang ada di Yogyakarta sebagaimana yang telah dijelaskan pada BAB IV, dari hasil penelitian terhadap persepsi beberapa  mahasiswa dapat diambil beberapa kesimpulan :
  1. Tingkat profesionalisme yang dimiliki oleh dosen akuntansi yang bergelar Akuntansi
(Akt) lebih baik dari pada dosen yang bergelar  Non-Akuntansi
(Non-Akt). Dalam hal ini terdapat perbedaan persepsi mahasiswa terhadap profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar Akuntansi (Akt)  dengan profesionalisme dosen yang bergelar Non-Akuntansi (Non-Akt).
Pengambilan keputusan dengan dasar equal variance not assumed, dapat dilihat nilai Sig terhitung sebesar 0,000. Nilai Sig 0,000 < 0,05 maka, artinya ada perbedaan profesionalisme
Akuntan (Akt) dengan dosen yang bergelar Non-Akuntan.
  1. Tidak ada pengaruh Indeks Prestasi  Kumulatif (IPK) mahasiswa, latar belakang pendidikan mahasiswa sebelumnya, pengalaman berorganisasi mahasiswa dan kegiatan lain mahasiswa terhadap persepsi mereka tentang profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar Akuntan (Akt) maupun profesionalisme dosen akuntansi yang bergelar Non-Akuntan (Non-Akt).
Hal ini di buktikan dengan melihat nilai Sig masing-masing dari variabel Independen.













































ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN FLEXI
(Studi Kasus  Pada Plasa Telkom Semarang Drive IV)






















KATA PENGANTAR


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang
Telah melimpahkan rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga penulis dapat
Menyelesaikan laporan penulisan skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Ppelanggan Flexi”.
Penulisan skripsi merupakan salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana strata satu (S1) Program Studi  Manajemen pada Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Skripsi ini dapat tersusun berkat bimbingan dan dorongan serta bantuan dari berbagai pihak kepada penulis. Dengan terselesaikannya penulisan skripsi ini perkenankanlah penulis mengucapkan terima kasih kepada :
  1. Bapak Drs. H. Kkasiyarno M.Hum. Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang telah memberi kesempatan kepada penulis untuk menempuh studi di Universitas Ahmad Dahlan.
  2. Bapak Drs. Sukardi, MM. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang telah memberikan ijin penelitian kepada peneliti.
  3. Ibu Tina Sulistiyani, SE., MM. Ketua  Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang telah memberikan ijin penulisan skripsi kepada penulis.
  4. Ibu Fitroh Adhilla, SE., Msi. Dosen Pembimbing yang telah memberikan bimbingan, dan pengarahan kepada penulis dengan penuh kesabaran hati.
  5. Seluruh Dosen dan Staf  Pengajar, Karyawan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang telah memberikan bekal ilmu kepada penulis.
  6. Staf Karyawan Plasa Telkom Semarang Drive IV
Untuk melakukan penelitian skripsi.
  1. Kedua orangtuaku  Dr. Bermawy Munthe, M.A dan Umy Enny Untung  yang selalu mendoakan serta memberikan motivasi, dorongan moral maupun materiil sehingga  penulis dapat menyelesaikan penyusunan skripsi.
  2. Saudaraku Ahmad Zendehrud  munthe dan Gibriel Hayyan Munthe yang telah memberikan dorongan serta semangat. Terima Kasih.
  3. Erwinsyah Ismail, terima kasih atas dorongan dan motivasi untuk terus maju.
  4. Seluruh saudara-saudaraku, yang telah membantu dan memotivasi penulis dalam menyelesaikan skripsi ini. Semoga persahabatan ini akan terus berlanjut.
  5. Semua responden yang  telah meluangkan waktu untuk mengisi kuesioner.
Semoga amal kebaikan dan segala bimbingan serta bantuan yang telah diberikan kepada penulismrndapat rahmat serta ridho Allah SWT. Akhirnya, penulis menyadari tidak ada kesempurnaan pada diri manusia,karena kesempurnaan hanya milik Allah dan hanya Allah lah yang penulis harapkan menjadikan karya kecil ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb


Yogyakarta, 15 July 2009
Penulis


Henany Hanum Munthe


DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL.................................................................................................            i
HALAMAN PERSETUJUAN..................................................................................            ii
HALAMAN PENGESAHAN...................................................................................            iii
HALAMAN PERNYATAAN...................................................................................           iv
MOTTO..................................................................................................................... v
KATA........................................................................................................................ vi PENGANTAR...........................................................................................................            ix
DAFTAR ISI..............................................................................................................            xiii
DAFTAR TABEL......................................................................................................            xiv
DAFTAR GAMBAR.................................................................................................            xv
DAFTAR BAGAN....................................................................................................            xvi
DAFTAR LAMPIRAN.............................................................................................            xvii
INTISARI
BAB I PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah..................................................................................... 1
B.     Rumusan Masalah............................................................................................... 5
C.     Tujuan Penelitian................................................................................................ 6
D.    Manfaat Penelitian.............................................................................................. 6
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
A.    Landasan Tteori.................................................................................................. 8
1.      Pengertian Pemasaran....................................................................................            8
2.      Manajemen Pemasaran.................................................................................. 8
3.      Konsep Pemasaran........................................................................................ 10
4.      Konsep Manajemen Pemasaran.....................................................................            11
5.      Kepuasan Konsumen.....................................................................................            13
6.      Perilaku Konsumen....................................................................................... 14
7.      Strategi Pemasaran Jasa.................................................................................            16
8.      Kualitas Pelayanan.........................................................................................            16
B.     Hasil Penelitian Perdahulu.................................................................................. 21
C.     Hipotesis............................................................................................................. 22
BAB III METODE PENELITIAN
A.    Populasi  Sampel dan Teknik Pengambilan Sampel...........................................  23
B.     Jenis Data............................................................................................................ 25
1.      Data Primer....................................................................................................            25
2.      Data Sekunder................................................................................................           25
C.     Teknik Pengumpulan Data.................................................................................  25
1.      Kuesioner...................................................................................................... 26
2.      Wawancara....................................................................................................            26
D.    Definisi Operasionalisasi Variabel.....................................................................  26
1.      Variabel Independent(X)...............................................................................            29
2.      Variabel Tergantung  (Y)...............................................................................            29
E.     Alat Ukur Variabel Penelitian…………………………………………………. 29
F.      Uji Instrumen………………………………………………………………….. 31
1.      Uji Validitas……………………………………………………………….. 31
2.      Uji Reliabilitas…………………………………………………………….. 31
G.    Uji Hipotesis dan Analisis  Data………………………………………………  32
1.      Analisis Deskriptif………………………………………………………….            32
2.      Analisis Kuantitatif…………………………………………………………            32
3.      Regresi Linear Berganda……………………………………………………           32
4.      Uji Simultan (uji F)…………………………………………………………            33
5.      Uji Parsial (uji t)…………………………………………………………….            34
6.      Uji Koefisien Determinasi………………………………………………….            35
BAB IV GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN
A.    Sejarah Berdirinya Perusahaan………………………………………………..  36       
B.     Visi dan Misi  PT. Telkom…………………………………………………….  39
C.     Logo PT. Telkom……………………………………………………………… 40
D.    Kredo PT. Telkom…………………………………………………………….. 41
E.     Maskot  PT. Telkom…………………………………………………………...  42
F.      Struktur Organisasi PT. Telkom……………………………………………….  43
G.    Budaya Perusahaan……………………………………………………………. 44
H.    Strategi Bisnis…………………………………………………………………. 46
I.       Unit-Unit Bisnis PT. Telkom………………………………………………….  48
J.       PT. Telkom Groups……………………………………………………………. 50
K.    Produk dan Layanan Retail…………………………………………………….            51
L.     Produk dan Layanan Korporasi……………………………………………….. 52
M.   Jaringan………………………………………………………………………..  54
BAB V ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN
A.    Uji Kualitas Data……………………………………………………………… 56
1.      Uji Validitas……………………………………………………………….. 64
2.      Uji Reliabilitas…………………………………………………………….. 66
B.     Analisis Data (uji Hipotesis)…………………………………………………..  66
1.      Analisis Deskriptif……………………………………………………….....            66
2.      Analisis Regresi Berganda………………………………………………… 68
3.      Koefisien Determinan (R­2)…………………………………………………            71
4.      Uji Hipotesis………………………………………………………………. 72
a.       Uji signifikan Parsial (uji Statistik t)…………………………………..  72
b.      Uji signifikan Simultan (Uji Statistik F)………………………………  76
C.     Pembahasan…………………………………………………………………… 78
BAB VI PENUTUP
A.    Kesimpulan……………………………………………………………………  80
B.     Saran…………………………………………………………………………..  81
C.     Keterbatasan  Penelitian………………………………………………………. 82
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
















INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variable kualitas pelayanan yang meliputi : tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Telkom Flexi divre IV dan untuk menganalisis variable kualitas pelayanan apa yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Telkom Flexi divre IV.
Dalam penelitian ini populasinya adalah  pelanggan Telkom Flexi divre IV, metode yang digunakan adalah Purposive sampling dan Convenience dengan kriteria nasabah yang telah menggunakan produk Flexi minimal pada kurun waktu 3 bulan terakhir. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji-t dan Uji-F dan Uji determinan (R­2).
Dengan  menggunakan Uji-T diperoleh t-hitung sebesar 2,180 untuk variable tangible, t-hitung sebesar 2,005 untuk variable responsiveness, t-hitung sebesar 0,285 untuk variabl reliability, t-hitung sebesar 0,409 untuk variable assurance, t-hitung sebesar 0,247 untuk variable empathy, t-hitung sebesar 0.985 untuk variable Service Facilities, t-hitung sebesar 0,221 untuk variabel Competence. Sedangkan t-table sebesar 1,9861. Dari ke tujuh variable tersebut  terlihat bahwa variable tangible dan responsiveness  t-hitung > t-table dengan demikian, kualitas pelayanan (tangible dan responsiveness ) secara parsial  terpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel  reliability, assurance, empathy, service facilities, dan competence t-hitung < t-tabel dengan demikian, kualitas pelayanan (reliability, assurance, empathy, service facilities, dan competence) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan dengan menggunakan  Uji-F diperoleh F-hitung  sebesar 12,105 dan F-tabel sebesar 2,87. Dengan demikian F-hitung > F-tabel, hal ini menunjukkan bahwa kualitas  pelayanan (Tangible,Rreliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, service facilities, dan competence) secara bersama-sama berpengaruh  terhadap tingkat kepuasan konsumen. Berdasarkan Uji Koefisisen Determinasi (R2) adalah 0,479. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya presentase sumbangan atau kontribusi variable tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel kepuasan nasabah adalah sebesar 47,9 %. Sisanya 52,1 5 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian.


















RUMUSAN MASALAH

Berdasrkan  pada uraian latar belakang diatas maka dapat ditarik rumusan masalah sebagai berikut :
1.      Bagaimana pengaruh secara parsial/sendiri-sendiri variabel kualitas pelanggan yang meliputi : tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence terhadap kepuasan pelanggan  Flexi pada Plasa Telkom Semarang divre IV?
2.      Bagaimanakah pengaruh secara serempak/simultan variabel yang meliputi : tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence terhadap kepuasan pelanggan  Flexi pada Plasa Telkom Semarang divre IV?




































KESIMPULAN


Berdasarkan hasil pengujian statistic yang dilakukan dalam bab V mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Flexi Divre IV, maka dapat disimpulkan bahwa :
1.      Secara parsial atau sendiri-sendiri, disimpulkan dari ketujuh variabel kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence. Variabel tangible dan  responsiveness berpengaruh secara positif dan signifikan  terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan veriabel  reliability, assurance, empathy, service facilities, dan competence tidak berpengaruh secara  positif terhadap kepuasan konsumen. Perbandingan antara nilai thitung  masing-masing variabel tersebut jugadiketahui bahwa  thitung  variabel Tangible (X1) = 2,180 adalah yang paling besar dibandingkan dengan nilai  thitung  lainnya. Dengan demikian disimpulkan bahwa variabel Tangible (X1)  adalah Variabel   yang paling dominasi pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan Flexi.
2.      Dari hasil pengujian secara simultan  atau bersama-sama (F-test) di dapat niali F­hitung 12,105. Nilai ini lebih besar dari pada nilai Ftabel­ dengan menggunakan taraf signifikan    α = 0,05 dan df = (k-1, n-k), Ftabel­  (7,92) = 2,87. Sehingga disimpulkan ketujuh dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, service facilities, dan competence secara serempak/bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Flexi.

































TUGAS BAHASA INDONESIA

















 













OLEH:
YUNINGSIH
11012014
AKUNTANSI C



UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN
YOGYAKARTA

Tidak ada komentar: