Halaman

Rabu, 09 Mei 2012

tugas jurnalistik


Menciptakan Keberanian di Depan Umum

Keberanian seseorang berbicara di depan umum berbeda-beda. Ada orang yang santai saat berbicara di depan umum, tetapi tidak sedikit pula yang nerveous atau demam panggung saat berbicara di depan umum.
Universitas Ahmad Dahlan memiliki tujuan membentuk generasi yang penuh nilai, baik nilak moral maupun intelektualnya. Oleh karena itu, sangat penting bagi dosen untuk membiasakan mahasiswanya mempresentasikan hasil kerjanya.
Untuk mengatasi hal tersebut, sudah seharusnya mahasiswa dilatih berbicara di depan umum. Misalnya saja melalui presentasi-presentasi hasil diskusi kelompok atau pun hasil kerja individu.Dengan hal ini, mahasiswa akan terbiasa berbicara di depan umum, selain itu juga akan melatih mental mahasiswa menghadapi public. Sehingga setelah mereka lulus dan merambah ke dunia kerja, mereka akan memiliki mental yang baik. Presentasi atau berbicara di depan umum lebih baik diterapkan sejak dini.


Perlunya Peningkatan Sarana dan Prasarana

Universitas Ahmad Dahlan merupakan kampus swasta yang terkenal di Yogyakarta. Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswanya bertambah baik mahasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga pihak kampus harus menyediakan gedung yang lebih banyak dengan fasilitas yang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan mahasiswanya.
Namun sarana dan prasarananya masih dirasa kurang memadai. Seperti kurangnya tempat untuk istirahat bagi mahasiswa, penataan ruang yang kurang rapi, dan kopma yang masih sempit. Selain itu ada mata kuliah tertentu yang jumlah kursinya lebih sedikit daripada jumlah mahasiswanya. sehingga setiap kali kuliah tersebut mahasiswa harus mencari kursi terlebih dahulu.
Di sisi lain , pada bidang olahraga juga masih kurang. Banyak mahasiswa yang memiliki hoby sepakbola dan futsal tidak dapat menyalurkan hobynya karena tidak adanya lapangannya.Sarana tersebut perlu dibuat untuk menunjang kelancaran kegiatan olahraga dan meningkatkan prestasi mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya.




Aang Prasetyo,Akuntansi


Tidak ada komentar: